SEO 2013 Google Authorship

di

Sebelum pulang dari kantor aku share dulu ya tentang SEO yang aku fikir cukup penting di tahun 2013 dan untuk beberapa tahun kedepan.

Belakangan ini sepanjang tahun 2013, Google semakin serius menggarap kualitas algoritma mesin pencarinya dengan merilis berbagai algoritma seperti Google Panda dan Google Penguin.

Seperti yang kita ketahui tujuan dari algoritma ini tentu saja guna menjaga kualitas hasil pencarian search engine Google yang beberapa waktu belakangan lebih banyak di dominasi konten-konten marketing, konten hasil duplikasi , konten yang dibuat hanya untuk tujuan optimasi SEO serta berbagai konten lain yang kurang memberikan para pengguna mesin pencari untuk informasi yang mereka perlukan.

Selain kedua algoritma diatas , Google ternyata mempunyai mekanisme unik, yang memperlihatkan visi masa depan Google akan model filter kualitas konten yang terindex pada databasenya. Filter kualitas konten ini menunjukan arah masa depan search engine Google yang mendekati kemampuan layaknya manusia. Tujuan ini telah dimulai Google dengan langkah awal memanusiakan konten - konten it sendiri.

Dalam kaitan ini kita mengenal sebuah mekanisme yang disebut Google Authorship

Google Authorship : Sisi Manusiawi Mesin Pencari
Google menginginkan lewat mekanisme Google Authorship, bahwa setiap konten yang terindex dalam databasenya memiliki keterangan akan sosok pembuat konten demi konten tersebut.

Keterangan ini menunjukan beberapa hal :

  • Nama penulis konten
  • Foto penulis konten
  • Aktivitas penulis
Dengan adanya keterangan ini akan diketahu siapa sebenarnya pemilik dari suatu konten, sehingga Google akan mamp mengenali mana konten asli dari sedemikian banyak konten duplikasi.

Google Authorship acap kali disebut sebagai mekanisme Ownership, Online Copyrigthing , Online Signature dan lainnya. Karena setiap konten ini terhubung dengan penulisnya , maka Googleakan memberikan penilaian secara berbeda bagi setiap penulis sesuai dengan kualitas dan kuantitas aktivitas.

Semakin konsisten seorang penulis membuat konten suatau tema , frekuensi interaksi yang terjadi pada konten yang telah dibuatnya baik pada onsite konten itu sendiri, ataupun pada akun situs jejaring Google+ nya , Google akan memberikan penulis peringkat penilaian yang disebut dengan Author Rank.

Author Rank :
Adalah istilah yang mncul untuk menyebut authority seorang author yang telah mengaplikasikan Google Authorship, Google akan men-tracking setiap konten demi konten yang diproduksi author. Semakin tinggi author rank seorang penulis , akan berbanding lurus dengan semakin tingginya kepercayaan Google pada penulis.

Google Authorship , Tips SEO praktis 2013
Google sangat idealis dengan konsep Authorship yang akan memanusiakan konten-konten yang bertebaran di internet , namun perlu diakui Google Authorship memang merupakan sebuah langkah besar Google guna memberikan hasil pencarian terbaik bagi para penggunanya yang berdasarkan data desember 2012 lalu telah mencapai 1,17 Milyar pengguna. Untuk itu saya sarankan sobat semua untuk memanjakan Google + nya.

Sekian sobat postingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat , masih betah cuma istri sudah teriak-teriak ngajakin pulang hehe

Sumber : http://www.andriyarusman.com

Artikel Menarik Lainnya :